Seputar Lirik.

Seorang sahabat membalas emailku seputar kiriman lirik lagu mingguan kali ini, Jakarta Ramai by Maudy Ayunda.

Begini racauannya.

Kalau ditanya, apa kabar mimpi dan anganmu? Apa kau tinggal begitu saja.

Maka jawabnya, itu yang sedang aku kejar dan perjuangkan.

Lanjut ditanya, apa arti resah ini dan apa memang itu yang ku mau?
Jangan kau tanya, aku bahkan tak tahu jawabnya..

Ketika senja datang dan bertanya, bagaimana hariku?
Aku hanya bisa membalas, begitulah… sama seperti kemarin.

Banyak orang berkata, ikuti kata hati kecilmu, ikuti apa yang ada di benakmu.
Tapi dengan lantang aku berkata,
Klise! Itu semua tidak semudah apa yang dikatakan. Aku sendiri tak tahu apa sebenarnya kata hati kecilku. Terlalu banyak ragu dan aturan untuk bertindak sesuai apa yang ada di benak.

Jadi, walaupun Jakarta ramai dan langit senja berganti abu-abu…
Tak ada yang bisa membantuku menjawab,
Apa jawaban atas tanya dari dalam diri, karena aku sendiri pun tak yakin apa yang ku inginkan…

-hasil merenung di dalam bilik toilet-

Lalu balasku di email,

Katamu, jangan kau tanya sebab aku tak tahu jawabnya..

Kataku, CARI dan nikmatilah masamu, kau akan tersenyum kelak ketika menikmati hasilnya (cie-ilah). Jangan diam berkutat!

Katamu, ketika senja datang dan bertanya, bagaimana hariku?
Aku hanya bisa membalas, begitulah… sama seperti kemarin.

Kataku, carilah PERSEPSI yg tidak sama dibanding kemarin, jadi kau tahu apa yang bisa diambil untuk bekal menghadapi hari esok.

Katamu, penuh tanya dalam diri, tak ada yang bisa membantuku menjawab.

Kataku, bantulah dirimu sendiri untuk SELALU BISA menjawab Sang Tanya.

Mau bagaimana pun caranya, Jakarta semakin ramai, jadi ramaikanlah harimu asal bukan serian drama Tersanjung.

-hasil coretan sok bijak so sweet di bilik toilet, demi kamu-

Semoga kalian yg baca agak-agak terhibur (ngarepnya) membaca ritualku dan teman-temanku di kala penat menghadapi repetan kolega dan klien penuh pancingan uji emosi bisa bikin terguncang (tapi tetap saja masih butuh digaji untuk berjuang hidup demi modal sementara). Patahan kata balas patahan kata.  Lirik balas lirik. Lemparan balas tangkapan. Lah yang satu jadi alamat galau di bilik toilet mendengarkan lagu, hahaha.

Harusnya aku jawab saja :

Jakarta Ramai..Macet..Banjir..Panas..Padat.. Selalu.

Aku sedang lapar ngga sempat galau.

Mari cari makan dulu, supaya ngga kurus seperti kamu, heits!

(mengetik banyak U di posting ini sambil mendorong pintu)

Keep the spirit darls. : 3

Have a great day!

Leave a Reply

